Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara agar Warna Ikan Arwana Bagus

Ikan arwana adalah ikan air tawar yang memiliki keindahan luar biasa pada tubuhnya. Ikan ini tampak begitu anggun dengan warna tubuhnya yang mengkilat saat tertimpa cahaya. Arwana juga mempunyai gerakan berenang yang sungguh gemulai. Ia akan berenang dengan gaya yang teratur di dalam akuarium. Sesekali tampak ikan ini diam sebentar seperti memperhatikan sekelilingnya, lalu berenang kembali. Anda pasti suka melihatnya.
Sebagai penghobi, Anda tentu menginginkan ikan arwana yang dimiliki mempunyai pesona yang indah. Bahkan kalau memungkinkan Anda ingin membuat ikan arwana tersebut yang paling bagus. Berbagai cara pun lantas coba Anda lakukan demi mewujudkan keinginan tadi. Bagaimana pun Anda harus membuat warna ikan arwana menjadi lebih cerah lagi agar pesona yang dimilikinya pun semakin bertambah. Inilah yang akan kita coba bahas kali ini.
warna-ikan-arwana-bagus.jpg
Beberapa cara yang bisa dilakukan agar warna ikan arwana bagus di antaranya :
  1. Menjaga Kebersihan Akuarium
Anda harus mau menjaga kebersihan akuarium jika ingin kondisi akuarium senantiasa bersih. Kalau tidak mau repot, minimal Anda bisa memasang filter yang melengkapi akuarium tersebut. Filter ini berguna untuk menyaring kotoran-kotoran yang terlarut di dalam air. Hasilnya air di akuarium bebas dari kotoran. Selain itu, Anda juga perlu mengganti air sebanyak 20-30 persen setiap seminggu sekali.
  1. Memasang Lampu Sinar Ultraviolet
Ikan arwana membutuhkan sinar matahari yang dapat mendukung kesehatan serta kecerahan warnanya. Namun kita tidak mungkin meletakkan ikan ini di lingkungan luar rumah sebab pasti akan dicuri orang. Kita pun terpaksa memeliharanya di akuarium. Agar ikan arwana tidak bisa mendapatkan manfaat bagus dari sinar matahari, Anda bisa memasang lampu sinar ultraviolet di akuarium tersebut.
  1. Memberi Makanan yang Bernutrisi
Zat karoten diketahui mampu mencerahkan warna ikan hias. Ikan yang rutin diberi pakan yang banyak mengandung zat karoten akan mempunyai warna yang cerah dan tajam. Anda bisa menggunakan pakan seperti udang, jangkrik, dan wortel untuk ikan arwana. Pakan-pakan ini kami sarankan karena memiliki kandungan zat karoten dalam kadar yang tinggi. Jadikanlah pakan-pakan ini sebagai pakan utama untuk ikan arwana.

Post a Comment for "Cara agar Warna Ikan Arwana Bagus"